Jumat, 11 September 2009

Trik Mempercepat Kinerja Browser Mozilla Firefox

Halo rekan semua, saya yakin sebagian besar dari kalian menggunakan browser Mozilla Firefox, dan jika Firefox kamu akhir-akhir ini terasa lelet saat mengakses halaman web maka sebaiknya ikuti langkah-langkah mudah berikut in. Dengan trik ini anda akan mengakses halaman web site dengan cepat dan proses loading pun akan terasa jauh lebih cepat.

Untuk mengaplikasikan cara ini yang perlu dilakukan ialah:

1. Buka browser Mozilla Firefox dan di bagian address bar ketik: about:config lalu tekan enter. Window baru akan muncul/terbuka dengan daftar sejumlah entries dan values.
2. Temukan ke tiga entry berikut:

  1. network.http.pipelining
  2. network.http.proxy.pipelining
  3. network.http.pipelining.maxrequests

(ketiga entry ini untuk membuka saluran tempuh Firefox, gunanya ialah: Secara umum browser mengajukan satu permintaan pada halaman web yang akan diaksesnya dalam satu waktu, namun jika kita membuka saluran ini maka ia akan mengajukan sejumlah permintaan pada halaman web sekaligus, oleh karena inilah maka proses loading membuka halaman web akan jauh lebih cepat. Maka jika anda ingin mempercepat speed browser Mozilla Firefox maka anda harus merubah nilai (value) dari ke 3 entry ini.

3. Maka rubahlah nilai “network.http.pipelining” menjadi true.

4. Lalu rubah “network.http.proxy.pipelining” menjadi true

5. Kemudian rubah “network.http.pipelining.maxrequests” menjadi angka 25 atau 35, artinya anda memerintahkan browser Firefox untuk melakukan 25 atau 35 kali permintaan sekaligus.

6. Dan langkah terakhir ialah lakukan klik kanan dan pilih “New” dan kemudian “Integer“. Berikan nama padanya menjadi nglayout.initialpaint.delay dan set nilai (value) menjadi 0. Nilai (value) ini berfungsi sebagai waktu tunggu browser Mozilla Firefox sebelum melakukan tindakan selanjutnya.

7. Mulai sekarang browser Mozilla Firefox akan menjadi jauh lebih cepat saat akses ke halaman situs dan proses loading.

Semoga bermanfaat & see you

Tidak ada komentar: