Senin, 01 Juni 2009

NetApp Resmi Akuisisi Data Domain


JAKARTA - NetApp dan Data Domain telah mencapai kesepakatan pasti bahwa NetApp mengakuisisi seluruh saham Data Domain dengan harga USD25 per saham, yang dibayarkan dalam bentuk saham dan uang tunai. Nilai transaksi ini diperkirakan senilai USD1,5 miliar.


"Kombinasi ini merupakan kesempatan yang baik untuk NetApp dan Data Domain. Ini merupakan suatu perusahaan inovatif yang berkembang pesat dengan deretan produk yang ideal untuk lingkungan multi-vendor dimana pelanggan ingin mengurangi penggunaan tape untuk backup. NetApp memiliki jalur distribusi dan jangkauan internasional untuk menawarkan produk-produk Data Domain ke lebih banyak pelanggan, meningkatkan pertumbuhan dan adopsi pasar. Kombinasi dua perusahaan ini akan meningkatkan reputasi NetApp sebagai perusahaan yang menghantarkan efisiensi dan terobosan operasional kepada pelanggan di seluruh dunia,? ujar Chairman and CEO NetApp Dan Warmenhoven, melalui keterangan resminya, Senin (1/6/2009).

Pelanggan akan merasakan keuntungan dari jaringan penjualan, support, partner, dan layanan NetApp yang kuat di seluruh dunia untuk produk-produk Data Domain, dengan demikian pelanggan dapat menggunakan produk Data Domain secara global. Masuknya deretan produk Data Domain yang inovatif ke dalam NetApp Partner Program akan menguntungkan channel partner NetApp dan Data Domain. �

NetApp berencana untuk mengoperasikan Data Domain sebagai salah satu deretan produk dari bagian operasi produk NetApp. Bagian penjualan Data Domain akan diintegrasikan dengan bagian penjualan NetApp untuk mengoptimalkan momentum dan akses ke customer-customer baru. �

Portofolio Data Domain memberikan penawaran yang menguntungkan untuk NetApp, memperluas jangkauan NetApp untuk pasar backup disk-based yang heterogen. Hari ini, penawaran backup NetApp yang beragam (dengan jajaran produk VTLnya) menyediakan instalasi dengan solusi-solusi disk-based untuk memperluas infrastruktur backup tape mereka. Portofolio produk Data Domain akan meningkatkan daya saing NetApp seiring bertambahnya permintaan instalasi dengan mengurangi penggunan tape. Akuisisi Data Domain meningkatkan kemampuan NetApp untuk mngambil kesempatan dari perkembangan adopsi backup disk-based, sebuah tren yang dipacu dari teknologi deduplikasi.

"Jajaran direksi Data Domain dengan suara bulat menyetujui transaksi ini. Kami mengharapkan transaksi ini akan diselesaikan dalam 60-120 hari, menunggu kondisi-kondisi penyelesaian penjualan, termasuk persetujuan dari peraturan," ujar President dan CEO Data Domain Frank Slootman. (srn)




Tidak ada komentar: