Sabtu, 02 Mei 2009

Sun Rilis MySQL 5.4



Jakarta - Sun Microsystems baru saja mengumumkan sederet jajaran produk terbarunya. Mulai dari versi terbaru MySQL 5.4, MySQL Cluster 7.0, hingga program mitra MySQL baru yang disebut Remote DBA.

Dalam keterangan tertulis yang dikutip detikINET, Sabtu (2/5/2009), MySQL 5.4 menampilkan peningkatan kinerja dan skalabilitas yang memungkinkan mesin storage InnoDB untuk memproses server x86 16-way dan server CMT 64-way.

"MySQL 5.4 juga meliputi optimalisasi subquery baru dan peningkatan JOIN, yang menghasilkan waktu respon 90% lebih baik untuk query tertentu," klaim Sun.

Sementara MySQL Cluster 7.0 dikatakan mengusung fitur baru yang mencakup peningkatan kinerja dan skalabilitas yang signifikan. Seperti dukungan untuk direktori LDAP, serta cluster back-up dan perawatan yang lebih sederhana.

"Termasuk dukungan untuk sistem operasi popular seperti Red Hat Enterprise Linux, SuSE Enterprise Linux Server, Solaris 10, dan Macintosh OS X," imbuhnya.

Sun juga mengumumkan program mitra MySQL baru, Remote DBA, bagi perusahaan-perusahaan konsultan dan penyedia layanan yang ingin bekerja sama dengan tim database Sun dalam memberikan manfaat MySQL Enterprise langsung kepada klien mereka.

Pythian Group adalah perusahaan pertama yang menjadi mitra resmi MySQL Enterprise Remote DBA, sebagai bagian dari program mitra MySQL Enterprise Connection Allliance (MECA) milik Sun.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Mulai kapan tuh