Senin, 27 April 2009

Ortu Harus Jadi 'Satpam' dalam Berinternet


Jakarta - Di era digital seperti sekarang ini, kebutuhan masyarakat terhadap internet semakin meningkat. Namun jika melihat dari frekuensi pengunjung internet rata- rata dari kalangan anak-anak. Untuk itu, orang tua perlu menjadi 'satpam' yang mengawasi penggunaan internet pada anak.

Hal ini yang disampaikan Rizky Arbali, VP Business Development EMAX Apple Indonesia dalam Festival ICT dan Seminar yang diselenggarakan Yayasan Harapan Bunda, Jl. H. Banan Pondok Pinang, Jakarta, Sabtu (25/4/2009).

Sebagai orang yang pro terhadap internet, Rizky menambahkan peran serta dari orang tua dalam mengawasi anak-anaknya dapat dilihat dari mengatur jam anak-anak bermain internet, memantau situs-situs yang sering dikunjungi serta tidak memberikan identitas dirinya kepada orang lain.

"Dengan adanya Parent Control ini, para orang tua merasa senang dan dapat mengetahui situs-situs mana yang sering dikunjungi anak-anak," tutur Rizky Arbali.

Selain itu, Rizky juga menyebutkan sisi negatif dari bermain internet terlalu lama, yakni dapat mengganggu kesehatan anak, seperti kesehatan mata

Tidak ada komentar: